Surau TV

Banner

Anggota KPK Gadungan Ditangkap Polsek Delitua

Image
Sunday, 05 March 2017 | 10:45:03 WIB


Medan-Mengaku sebagai anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Aryanto alias Anto (37), warga Jalan Karya Kasih, Gang Sehati 4, No 10, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor ditangkap petugas Polsek Delitua. Korbannya adalah Darman Jaya (56), warga Jalan Karya Sehati No 06, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor.
 
Dari informasi yang dihimpun, kejadian penipuan ini terjadi pada Kamis (02/03/2017) malam di SMP Darma, Jalan Karya Sehati. Barang bukti yang diamankan adalah satu lembar bukti penyerahan uang (kwitansi), dua lembar slip bukti transfer, satu buah lencana KPK serta satu kartu tanda pengenal KPK.
 
Anto sendiri merupakan mantan murid Darman Jaya. Saat kejadian, Darman yang menjabat sebagai Kepala Sekolah didatangi pelaku yang mengaku sebagai anggota KPK. Saat itu korban meminta kepada pelaku agar mengusut dana BOS yang belum juga cair di sekolahnya. Pelaku pun menyanggupi permintaan korban. 
 
Sebagai tanda jadi, Anto meminta uang kepada Darman pada 2 Juli 2016 sebesar Rp 1 Juta, pada tanggal 26 Agustus 2016 Rp 2.5 juta dan 29 Agustus 2016 Rp 10 juta. Pelaku beralasan bahwa uang tersebut digunakan untuk transportasi dan biaya hotel anggota KPK. Namun hingga beberapa waktu, janji Anto ternyata palsu. Korban pun mengalami kerugian Rp 14.5 juta.
 
Hingga pada Jumat (03/03/2017) kemarin, setelah dilakukan penyelidikan, Anto pun berhasil ditangkap oleh polisi.Saat diinterogasi, pelaku mengaku sebagai anggota KPK gadungan. Selanjutnya, pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Delitua. 

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...