Surau TV

Banner

Ada di Langkat, Hewan Buas Dijadikan Peliharaan

Image
Tuesday, 07 March 2017 | 05:30:51 WIB


Langkat-Kucing, burung dan ikan serta anjing adalah hewan jinak yang biasa menjadi peliharaan. Namun bagaimana jika yang menjadi peliharaan adalah hewan yang terbilang buas. Seperti ular, biawak dan musang atau hewan buas lain.
 
Mungkin bagi sebagian orang akan merasa takut atau jijik jika berada dekat hewan ini. Apa lagi harus mengurus dan bertemu sehari-hari serta memberi makan. Namun lain hal dengan sekelompok warga di Kabupaten Langkat.
 
Mereka justru memelihara yang tidak biasa atau buas. Bagi sekelompok pencinta ini hewan-hewan ini malah terbilang hewan yang sangat lucu dan menggemaskan. Bahkan diantara mereka sudah ada yang memelihara hewan buas ini lebih dari lima tahun.
 
Mereka juga kerap melakukan pertemuan guna sering untuk mengetahui apa dan bagaimana cara yang baik membuat hewan ini jadi penurut. Seperti kali ini sedikitnya 13 komunitas hewan buas melakukan pertemuan di lapangan alun-alun Kabupaten Langkat Jalan Proklamasi, Kecamatan Stabat, Langkat, Senin (06/03/2017).
 
Selain menjali komunikasi (tali silaturahim) mereka juga saling berbagi informasi. "Menurut saya, hewan-hewan yang dianggap buas ini sangat menggemaskan. Siapa saja bisa pelihara jika mau," sebut Lili, salah seorang pemelihara ular sawah ini.
 
Mereka juga sangat berharap agar masyarakat kedepan dapat melestarikan hewan ini dan jangan dijadikan hewan pengganggu. "Kalau bisa mari sama-sama kita jaga kelestariannya. Jangalah dibunuh, karena hewan-hewan ini merupakan hewan yang sangat menggemaskan dan juga merupakan ciptaan Tuhan yang meski kita lestarikan," harap mereka.(beritasumut)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...