Surau TV

Banner

Waspadai Tanah Longsor Di Tapsel

Image
Thursday, 09 March 2017 | 09:06:26 WIB


Bagi pengguna jalan diingatkan untuk lebih waspada apabila memasuki wilayah Sipirok, ibukota Kabupaten Tapanuli Selatan soalnya ada tebing longsor.

Menurut pemantauan Antarasumut, Senin (6/3) sekira pukul 12.00 Wib menyebutkan tebing longsor itu berlokasi tepatnya di Aek Uhum, lewat Aek Latong kalau kita dari arah Medan.

Material tanah longsoran bercampur bebatuan sepanjang lebih kurang 4 meter tampak menutupi separuh badan Jalan Lintas Tengah Sumatera tersebut.

Tebing sisi kiri dari arah Sipirok setinggi lebih kurang 7 meter amblas itu diduga struktur tahan tidak mampu menahan endapan air saat hujan turun sehingga terjadi erosi.

Memang beberapa hari terkahir intensitas hujan di wilayah tersebut cukup tinggi apalagi menjelang sore harinya.

Walau sebagian badan jalan tertutup material longsor namun tidak mengganggu arus lalu lintas yang lalu lalang, pasalnya setengah badan jalan masih bisa dimanfaatkan.

Kendati demikian setiap para pengandara harus ekstra ketika melintasi wilayah longsor yang materialnya belum juga dievakuasi dari badan jalan.

Selain longsor, sejumlah titik bahu jalan di daerah Aek Latong juga terlihat banyak yang amblas, bahkan sebagian titik aspal hotmix badan jalan ikut amblas.

Diingatkan bagi setiap pengandara apalagi pada malam hari agar lebih waspada bila melintas daerah tersebut.(antarasumut)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...