Penetapan Hari Jadi Kabupaten Nias Utara masuk dalam pembahasan Tahun 2017

Image
Friday, 07 April 2017 | 04:45:02 WIB


Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Penetapan Hari Jadi Kabupaten Nias Utara masuk dalam pembahasan Tahun 2017.

Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Nias Utara, Maranata Harefa SH menyatakan, Ranperda tersebut telah masuk dalam pembahasan melalui rapat paripurna DPRD Kabupaten Nias Utara dan di targetkan tahun 2017 ini, dapat di tetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) tentang Hari Jadi Kabupaten Nias Utara.

Maranata menyebutkan, sesuai yang tercantum dalam Draft Ranperda Penetapan Hari Jadi Kabupaten Nias Utara, bahwa ada dua versi yang telah di usulkan yakni mengikuti hari lahirnya undang-undang dan saat Pelantikan Pj.Bupati Nias Utara.

Maranata menyampaikan, Kedua versi tersebut akan di bahas melalui Rapat paripurna DPRD, sehingga nantinya peraturan daerah tentang hari Jadi Kabupaten Nias Utara, dapat di tetapkan dan di berlakukan.

“Ranperda tentang penetapan hari jadi Kabupaten Nias Utara, baru di bahas di tahun 2017 ini, dikarenakan keterbatasan dana dari APBD sehingga di utamakan skala prioritas yang sangat di butuhkan masyarakat Nias Utara” Terang, Maranata, Kamis (6/4/2017).

Diakhir keterangannya, Maranata sangat berharap agar Ranperda Hari jadi Kabupaten Nias Utara dapat di tetapkan menjadi Perda di tahun 2017 ini, sehingga perayaan hari jadi nantinya  dapat  meningkatkan kerjasama antara pemerintah dan Masyarakat dalam membangun Kabupaten Nias Utara. (*)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...
Post

Harga Cabai Merah Anjlok

1 tahun yang lalu

Whoops, looks like something went wrong.