Surau TV

Banner

Gudang Penimbun 265 Ton Bawang dan Cabe Merah Digrebek Polda Sumut

Image
Tuesday, 23 May 2017 | 11:44:25 WIB


Petugas Subdit I, Indag Ditreskrimsus Polda Sumatera Utara, menggerebek gudang milik PT. LPI, yang diduga sebagai tempat penimbunan bawang dan cabe merah kering, Jumat (19-05-2017) sore.

Saat menggerebek gudang yang berada di Jalan KL Yos Sudarso KM 7, Gang Untoro, Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli, petugas menemukan ratusan karung bawang putih, bawang merah dan cabe yang tersimpan di dalam ruangan pendingin dan kontainer.

Saat penggerebekan itu, petugas menemukan sejumlah pekerja harian lepas memindahkan ratusan karung bawang putih dari kontainer ke dalam gudang. Menyadari kehadiran petugas, para pekerja menghentikan aktivitasnya.

Selain mengejar pemilik gudang PT LPI, polisi juga masih mencari dokumen untuk mengetahui jumlah barang yang masuk dan ke luar dari gudang itu, begitu juga asal usulnya.

Bawang dan cabe diduga ditimbun itu merupakan barang impor yang masuk dari sejumlah negara. Berdasarkan data sementara, total barang yang tersimpan di gudang PT LPI berjumlah 265 ton.

Polda sudah mengutus 2 anggota Ditreskrimsus untuk mengejar pemilik dan mencari keberadaan dokumen gudang agar semuanya menjadi terang.

Seorang pekerja harian lepas yang enggan menyebutkan namanya mengatakan penyimpanan bahan pangan itu sudah berlangsung beberapa bulan terakhir. Menurutnya cabe dan bawang yang tersimpan biasa diperjualbelikan kepada pedagang yang datang khusus membeli bahan pangan tersebut.

Ini barang impor yang masuk dari Belawan. Biasa datang pembeli naik mobil, naik Pick-up dan ada juga yang naik becak untuk membawa barang dari sini. Sekali beli bisa satu ton, dua ton lah.

Penggerebekan tersebut dipimpin, Direktur Ditreskrimsus Poldasu Kombes Pol Toga Panjaitan. Dan terkait pengungkapan ini pihak kepolisian masih mendalaminya. “Masih didalami, nanti langsung dipaparkan Bapak Kapoldasu,” ungkapnya.

[Humas Polda Sumatera Utara]

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...
Post

Harga Cabai Merah Anjlok

1 tahun yang lalu