Parade Tauhid 1 Muharram 1439 Hijriah, Bukti Islam Cinta NKRI

Image
Thursday, 21 September 2017 | 23:50:05 WIB


Medan : Peringatan 1 Muharram 1439 hirjiah di Kota Medan dengan parade yang diikuti ribuan umat Islam, sebagai bukti bahwa umat Islam mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal itu ditunjukkan dengan adanya atraksi budaya selama acara berlangsung.

“Ini sebagai ucapan syukur kita atas pergantian tahun. Selain itu kita juga ingin menyatukan kekuatan umat Islam yang berserak. Kita juga ingin menggalang kekuatan umat, karena belakangan ini umat Islam mengalami diskriminasi dan dituduh sebagai pihak yang anti NKRI. Di sini kita mau menunjukkan bahwa Islam sangat mencintai NKRI,” tegas Heriansyah, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Sumut selaku penyelenggara acara parade tauhid, Kamis (21/9/2017).

Dalam parade tauhid tersebut ditampilkan atraksi budaya Indonesia diantaranya seni bela diri tradisional pencak silat. Selain itu, kata Heriansyah, melalui parade tauhid ini, pihaknya ingin menunjukkan pada dunia bahwa umat Islam adalah satu tubuh. Karena itu, jika ada umat Islam di suatu daerah tersakiti, akan menyakiti umat Islam seluruhnya.

Parade Tauhid dimulai dengan berjalan kaki ribuan massa dari Masjid Agung di Jalan Diponegoro Medan menuju Masjid Taqwa Polonia di Jalan Masjid, kawasan Polonia Medan. Sepanjang jalan, para peserta yang membawa bendera hitam dan putih bertuliskan syahadat, juga meneriakan takbir.

Parade diakhiri di Masjid Taqwa dengan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan masjid tersebut. Peletakan baru pertama Masjid Taqwa Polonia dilakukan Raden Syafii atau Romo yang juga anggota DPR RI. (Rri)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...
Post

Harga Cabai Merah Anjlok

1 tahun yang lalu

Whoops, looks like something went wrong.