Pemprov Sumut Anggarkan Rp1,9 Miliar untuk Penanggulangan Narkoba

Image
Thursday, 21 September 2017 | 15:15:23 WIB


Medan : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) mengaanggarkan Rp1,92 miliar untuk kegiatan fasilitasi pencegahan dan penanggulangan Narkoba, dalam Perubahan APBD Sumut 2017.

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi melalui Sekretaris Daerah Pemprov Sumut Ibnu S Hutomo mengatakan, kegiatan tersebut diperuntukkan bagi Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan, Peredaran, Penyalahgunaan dan Penanggulangan Narkoba (P4GN) yang dibentuk berdasarkan Peraturan Gubernur Sumut Nomor 30 tahun 2016.

"Alokasi anggaran itu belum tertampung dalam APBD murni 2017 maka pada perubahan APBD ini dialokasikan anggaran tersebut," kata Ibnu, Rabu (20/9/2017).

Ibnu mengungkapkan, anggaran tersebut akan digunakan untuk kegiatan operasional Satgas, Rakor Satgas yang sudah terbentuk di kabupaten kota maupun sosialisasi untuk kabupaten kota yang belum membentuk Satgas.

Selain itu, anggaran juga akan digunakan untuk penyusunan rencana aksi Satgas untuk tahun anggaran 2018. Dimana dalam Pergub No 30 tersebut Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ditunjuk sebagai Sekretariat Satgas, sehingga alokasi anggaran ditampung di SKPD tersebut. (Rri)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...
Post

Harga Cabai Merah Anjlok

1 tahun yang lalu

Whoops, looks like something went wrong.