Dua Tahanan Lapas Kabur, Gergaji Jeruji Lari Lewat Selokan, Kok Bisa?

Image
Monday, 02 October 2017 | 08:55:00 WIB 467

LABUHANBATU(nusapos.com)-Dua tahanan narkoba kabur dari Lembaga Pemasyrakatan (Lapas) Kelas II A Lobusona Rantauprapat. Kedua tahanan yang belum vonis tersebut menggergaji terali besi lalu lari lewat selokan.

Adalah Surya Halomoan Dasopang alias Coy (35), warga Desa Blungkut Kecamatan Merbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara dan M Isa Rambe alias Isa (24) warga Desa Padang Malakka, Kecamatan Dolok Sigompulan, Kabupaten Padang Lawas Utara.

Data diperoleh, Surya Halomoan Dasopang alias Coy merupakan tahanan Satnarkoba Polres Labuhanbatu yang dititip di Lapas kelas II A Lobusona Rantauprapat dan masih menjalani persidangan terkait tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu.

Coy dibekuk polisi di Dusun V, Desa Belongkut, Kecamatan Merbau, Kabupaten Labura pada Sabtu (19/7) sekira pukul 15.00 WIB. Dari tangan tersangka ini, polisi pun menyita barang bukti sabu-sabu seberat 8,78 gram.

Sedangkan, Muhammad Isa Rambe alias Isa, tahanan Satnarkoba Polres Labuhanbatu yang dititip di Lapas kelas II A Lobusona Rantauprapat dan juga masih menjalani persidangan terkait tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu.

Tersangka ini dibekuk polisi di lingkungan Terminal Padang Bulan Jalan H Adam Malik, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu pada Jumat (28/7) sekitar pukul 22.00 WIB. Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti sabu-sabu seberat 0,56 gram.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Rantauprapat I Made Darmajay mengatakan, kedua napi itu belum dijatuhi vonis oleh pengadilan, sehingga dua napi itu masih status tahanan kepolisian.

“Ya benar ada yang lari dengan cara merusak ventilasi kamar tahanan. Lalu kabur melewati gorong-gorong,” katanya saat dikonfirmasi wartawan melalui seluler.

Kalapas menambahkan, pihaknya sudah berkordinasi dengan kepolisian, Kodim, bagian intel juga, agar kedua tersangka itu segera ditemukan kembali.

“Mudah-mudahan akan ditemukan, kita doakan saja,” harapnya.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH SIK mengatakan pihaknya telah melakukan olah TKP di Lapas Lobusona Rantauprapat. “Dan kini kita tengah memburu kedua tahanan kabur tersebut, semoga dapat cepat tertangkap,” tandasnya.

Frido menyebutkan, 2 orang tahanan itu, melarikan diri dengan cara menggergaji jeruji besi dan kabur lewat saluran air yang ada di Lapas tersebut.

“Mereka kabur dengan cara menggergaji jeruji besi menggunakan gergaji besi, kemudian memanjat tembok lalu masuk ke lorong selokan dan juga menggergaji jeruji besi di dalam lorong tersebut,” tandas Frido. (nik/bud/rah/ms)

 

 

Sumber: Metro Siantar


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...
Post
health
Post
bengkalis
Post
Sumatra Barat
Post
Sumatra Utara
Post
Sumatra Barat
Post
Internasional
Post
Internasional
Post
Nasional

Panglima TNI : Tugas Membela NKRI

2 bulan yang lalu 617
Post
Adv Bank Riau Kepri