Sidak Presiden Jokowi Tamparan Bagi Pemko Medan dan Pemprov Sumut

Monday, 16 October 2017 | 13:40:06 WIB 348

Medan (nusapos.com)- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Nezar Djoeli, menilai hasil sidak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Kota Medan merupakan tamparan keras bagi Pemerintah Kota (Pemko) Medan maupun Pemerintah provinsi Sumatera Utara, yang menjalankan roda pemerintahan di daerah tersebut. 

"Sebagai anggota DPRD Sumut yang juga berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut 1, saya merasa sangat malu dikarenakan Presiden sidak ke beberapa daerah vital, yang mana infrastrukturnya masih jauh dari baik," kata Nezar kepada wartawan, Minggu (14/10/2017).

Menurut Nezar, hal tersebut seharusnya menjadi tamparan, khususnya bagi Pemko Medan dan Pemprov Sumut. Hal ini menunjukkan ketidakmampuan kordinasi antara pemerintah propinsi, kota, hingga camat serta lurah. Hal itu disebabkan karena mereka merasa bahwasa DPRD provinsi bukan bagian dari kota.

Padahal, kata Nezar, DPRD propinsi ini juga melalui daerah pemilihan yang ada di kabupaten/ kota. Seandainya bisa dilakukankordinasi, maka DPRD propinsi juga punya penganggaran melalui bantuan keuangan provinsi (BKP) yang dapat membantu APBD kota. 

"Lihat saja akibatnya, walikota juga yang menjadi korban disebabkan tanggung jawab terakhir terhadap kota ini ada di pundak beliau. Saya sangat berharap efek kehadiran presiden di Kota Medan ini dapat menjadi titik kebangkitan Kota Medan untuk lebih baik di masa-masa yang akan datang," ujarnya.

Namun, lanjut Nezar, yang paling penting adalah camat, lurah atau Kepala Lingkungan (Kepling) seharusnya tidak sulit diajak berkomunikasi saat reses dewan provinsi. Dikatakan Nezar, selain infrastruktur jalan, masih banyak PR yang belum selesai di Sumut, yakni persoalan pengungsi Sinabung, pasokan listrik, dan air minum PDAM.

"Janganlah sampai ada pemberitaan yang kurang baik baru dilaksanakan kegiatannya. Pak Jokowi itu sangat peduli dengan Kota Medan. Apalagi beliau mengambil menantu orang Medan yang notabene kakak dari suami anaknya itu juga salah satu legislator provinsi," pungkasnya.


Sumber : rri

Laporan : -

Editor : Red


loading...
Post
Internasional
Post
Sumatra Utara
Post
Nasional
Post
Riau

Dari Musdalub LAMR Kota Pekanbaru

2 bulan yang lalu 416
Post
Nasional
Post
siak

DPRD Gelar Paripurna HUT Siak ke 18

2 bulan yang lalu 310
Post
bengkalis
Post
kampar

Ketua TP PKK Jenguk Bayi Malang

2 bulan yang lalu 423
Riau

KPK Sosialisasi Bahaya Korupsi

2 bulan yang lalu 377
Post
Riau
Post
Nasional
Post
Sumatra Utara
Post
rohil
Post
Internasional
Post
Jawa Barat
Post
Riau