Banjir Nagan Raya Aceh Rendam Ratusan Rumah dan Satu Sekolah

Image
Friday, 03 November 2017 | 20:20:24 WIB 439

Nagan Raya (nusapos.com)- Banjir yang melanda Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh sejak tanggal 30 Oktober 2017 membuat aktifitas masyarakat lumpuh total. Bahkan dilaporkan satu jembatan di Kecamatan Seunagan amblas sehingga tidak bisa lagi dilalui oleh kendaraan. 

Musibah bencana banjir ini juga melumpuhkan aktifitas belajar mengajar di sekolah-sekolah. Para siswa sekolah terpaksa diliburkan karena ruang belajar mereka tergenang banjir. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nagan Raya, Teuku Rahmadsyah, mengatakan ada satu sekolah yang terkena dampak banjir, yaitu di kecamatan Tadu Raya. 

“Ada satu sekolah yang terendam banjir yaitu di desa Alue Bata. Sekolah tersebut terpaksa diliburkan karena air menggenangi sekolah,” kata Rahmad kepada RRI, Jumat (3/11/2017). 

Menurutnya, kecamatan Tadu Raya adalah wilayah yang terparah terkena dampak banjir dari tiga kecamatan lainya. Ketinggian air mencapai satu meter. 

“Tapi sekarang air sudah surut dan kegiatan belajar mengajar di sekolah akan kembali diaktifkan. Namun pihak sekolah sedang membersihakan ruangan yang tergenang banjir,” ujarnya. 

Pihaknya belum dapat mamastikan berapa jumlah kerugian di sekolah tersebut akibat bencana banjir ini. “Kita masih melakukan pendataan terhadap bangunan atau infrastruktur yang menagalami kerusakan akibat banjir,” tuturnya. 

Disebutkan Rahmad, bencana banjir di Nagan Raya disebabkan oleh tingginya curah hujan yang turun di wilayah itu sejak beberapa hari terakhir sehingga membuat sungai di sepanjang daerah aliran sungai (DAS) meluap. Banjir merendam sedikitnya 18 desa di empat kecamatan, yaitu kecamatan Tadu Raya, Sunagan, Tripa Makmur dan Kuala Pesisir. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.


Sumber : rri

Laporan : -

Editor : Red


loading...
siak
Post

Nasib Kampar Yang Terendam

1 tahun yang lalu 1092
Post
inhu

Banjir Mulai Rendam Kabupaten Inhu

1 tahun yang lalu 1173