Surau TV

Banner

Setelah Dinyatakan Lolos Verifikasi, PBB Sumut Siap Hadapi Pemilu 2019

Image
Thursday, 28 December 2017 | 17:01:09 WIB


Medan (nusapos.com) - Setelah dinyatakan lolos dalam verifikasi oleh KPU (Komisi PemilihanUmum) pusat, Partai Bulan Bintang (PBB) Sumatera Utara siap menghadapi Pemilu legislativ tahun 2019. Demikian disampaikan Bustami Manurung melalui selularnya usai melakukan konsolidasi partai, kamis (28/12).

Menurut Bustami Manurung verifikasi yang dilakukan KPU Pusat itu merupakan tolak ukur untuk membangun PBB  agar mampu mengikuti perkembangan sesuai dengan misi dan visi sebagaimana yang diarahkan ketua umum PBB Pusat.

Untuk itu pihaknya saat ini, sedang melaksanakan konsolidasi organisasi secara besar-besaran menuju pileg mendatang. Dan bukan itu saja yang perlu dikejar adalah Pilkada yang sudah diambang pintu.

Disebutkannya, ada 6 daerah yang diusung PBB dalan pikada kabupaten/kota, itu merupakan perioritas untuk dimajukan, jelasnya. Oleh karena itu seluruh kader-kader PBB untuk menyatukan persepsi dan membangun kedepan agar dapat meraih kemenangan di parlemen nantinya.

Sebelumnya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, mengatakan ada dua parpol yang kembali lolos ke tahapan verifikasi faktual Pemilu 2019. Kedua parpol ini akan menyusul belasan parpol lain yang sebelumnya sudah terlebih dulu menjalani tahapan verifikasi faktual sejak 15 Desember lalu.

"Berdasarkan hasil penelitian administrasi terhadap sembilan parpol, kami nyatakan dua parpol dapat melanjutkan ke tahapan verifikasi faktual. Sementara itu, tujuh parpol lainnya tidak dapat melanjutkan ke tahapan verifikasi faktual, " ujar Arief dalam konferensi pers di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat

Adapun verifikasi faktual antara lain akan memeriksa keanggotaan parpol, kepengurusan inti parpol dan penelitian domisili kantor parpol. Hasil verifikasi faktual bagi parpol calon peserta Pemilu akan diumumkan pada 17 Februari 2018.

Sebelumnya, KPU telah memutuskan sebanyak 12 parpol lolos ke tahap verifikasi faktual pada 14 Desember lalu. Keduabelas parpol tersebut yakni Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Nasdem, dan Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Selain itu, ada dua parpol lain yakni Garuda dan Partai Berkarya yang juga lolos ke tahapan verifikasi faktual. Kedua parpol ini dinyatakan lolos setelah ada putusan Bawaslu terkait sengketa hasil penelitian administrasi parpol oleh KPU pada Sabtu pekan lalu.

Sumber : -

Laporan : Raf

Editor : Red

loading...