Surau TV

Banner

Cegah Covid-19, DPC PKB Kabupaten Batu Bara Semprot Disinfektan ke Rumah Warga

Image
Saturday, 04 April 2020 | 12:09:57 WIB


Batu Bara - Kebutuhan penyemprotan disinfektan di kediaman warga untuk mencegah Covid-19, Jum'at (03/04/2020)

DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kab. Batu Bara bergerak ke rumah-rumah warga untuk menyemprotkan cairan disinfektan. Penyemprotan dilakukan di Kec. Talawi dan sekitar nya. 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh kader PKB, masyarakat, dan juga anggota DPRD Kab.  Batu Bara Fraksi PKB Mukhlis BN ikut serta dalam kegiatan penyemprotan disinfektan. 

Menurut Mukhlis BN penyemprotan ini diinstruksikan oleh Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan telah menyiapkan lebih kurang sekitar 500 liter disinfektan untuk disemprotkan ke rumah-rumah warga, area lingkungan, dan fasilitas umum serta fasilitas sosial warga.

Mukhlis BN juga mengatakan, penyemprotan dilakukan dengan 2 cara, diantaranya menggunakan 10 unit tangki semprot manual dan 1 unit mesin compresor agar penyemprotan bisa lebih optimal.

“Semua itu kami lakukan agar menghambat penyebaran Virus Corona atau Covid-19 ke masyarakat,” kata anggota DPRD Fraksi PKB saat di temui di kegiatan itu.

Muklhis BN juga memberi himbauan kepada warga agar selalu menjaga kebersihan, sering cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak minimal 1 meter, dan juga menghimbau warga untuk dirumah saja serta menghindari tempat-tempat lokasi keramaian.

Mukhlis BN juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Kab. Batu Bara Ir. H. Zahir dan Kapolres Kab. Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis karena telah mendukung kegiatan ini. 

Antisipasi  perlu kita lakukan, bukan hanya tugas dan tanggung jawab pemerintah saja, tetapi peran aktif warga juga sangat di perlukan demi menghambat penyebaran virus corona atau covid 19 ini, tambah nya. (WHY)

Sumber : -

Laporan : Wahyu/Ibnu

Editor : Redaksi

loading...